Minggu, 06 Desember 2015

Menjadikan Semua Jalan dikota Medan Menjadi Jalan Protokol Solusi kemacetan

Jalan di Kota Medan identik dengan jalan belobang,kupak-kapik, sempit sudah tak asing lagi bagi warga Medan, Musim hujan becek musim panas debu dimana-mana. itulah Medan Sekarang.

Galian dimana-mana adalah pemandangan yang biasa di Kota Medan, Memang tujuan daripada penggalian itu adalah untuk kebaikan dimasa depan tetapi dengan galian tersebut infrastruktur jalan hancur, Jika dibandingkan di Negara lain juga banyak galian tetapi tidak menggangu fasilitas umum, tapi di Medan Sebaliknya ini semua terjadi adalah kurang pengawasan dan kordinasi pemimpin di kota ini.

Lihat gambar dibawah, adakah itu pantas ada di kota Medan padahal warga bayar pajak kenderaan tapi untuk melintas saja susah, mohon walikota terpilih 2015 ini membenahinya




Sebenarnya Untuk Membenahi Jalan di Kota Medan ini sangat Mudah jika ada kemauan dari pemimpin yaitu kuncinya hanya Ketegasan tanpa pamrih.

Sebenarnya  jika pihak tata kota mau bekerja dengan benar kemacetan di Medan tidak akan ada ataupun jika ada hanya minim. Solusinya adalah perlebar jalan-jalan di kota Medan jangan hanya jalan Protokol tetapi semua Jalan yang masuk jalan Status Kota harus diperlebar, tidak perlu menambah atau membuka jalan baru, yang sudah ada saja di manfaatkan.

1. Bangunan rumah warga harus berjarak 1 meter dari bibir parit
2. Tidak boleh memajang jualan di pinggir jalan
4. Evaluasi Kembali penanaman Pohon di pinggir jalan
5. Parit di gali sedalam minimum 5m bukan di perlebar, kemudian tutup jadikan trotoar.
6. Manfaatkan sisa tanah pinggir jalan untuk pelebaran, di Medan banyak lebih lebar sisa tanah dipinggir jalan daripada lebar jalan

Sisa tanah pinggir kanan dan kiri lebih lebar dari pada jalan




Bukankah jika sisa tanah yang dipinggir kanan dan kiri bisa dimanfaatkan sejingga akan mengurangi kemacetan.
Sisa tanah pinggir dimanfaatkan untuk pelebaran dan parit ditutup agar luas




Itulah sebagian solusi untuk mengurangi kemacetan di Kota Medan




















1 komentar:

  1. Your information is so helpful to us. If you like fishing, we have a good solution for you !!!


    Essen Aroma Keju Paling Jitu

    BalasHapus